Minggu, 15 September 2013

Studi Ekskursi di Jakarta

Patung Pancoran
Jalan-jalan sembari menimba ilmu, ya itu yang kami rasa ketika tiba di Jakarta. Patung Pancoran atau yang biasa disebut Patung Dirgantara menyambut kami ketika tiba di Jakarta.

Tujuan HMP ke Jakarta tentu tidak lain adalah mengenal lebih dekat dengan beberapa institusi yang tidak jauh dengan bidang jurusan kami, yaitu Perpajakan. Berbicara perpajakan, Program Studi yang berbasis sarjana hanya ada satu yang ada di PTN seluruh Indonesia. Yaitu Program Study Perpajakan yang bernaung di Jurusan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi.

Perjalanan ketika di Jakarta tidak lain adalah langsung menuju ke gedung pusat IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia). Di tempat itu kami mendapati ilmu dari para konsultan. Untuk melihat foto-foto kami ketika di IKPI, yuk kunjungi link berikut ini: album IKPI.

Kemudian setelah cukup puas kami melanjutkan perjalanan ke Gedung Pusat Direktorat Jendral Pajak. Disana kami bareng menimba ilmu dengan mahasiswa-mahasiswi DIII Perpajakan Universitas Jember. Foto-foto ketika disana tentu ada, bagi yang ingin melihat silakan kunjungi berikut ini: album DJP.

Usai kunjungan ke DJP, waktu itu sudah menunjukkan sudah mau malam. Kami pun istirahat ke sebuah hotel yang ada di Jakarta Pusat.

Keesokan harinya, perjalanan dilanjutkan. Yaitu langsung menuju ke Gedung Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Berhubung kami datangnya terlalu pagi, dan para pemateri dari kemenkeu belum siap, jadi kesempatan kami ajukan untuk foto-foto. Yang ingin melihat ketika di Gedung Kemenkeu, silakan kunjungi link berikut ini ya: album kemenkeu.

Perjalanan terakhir pasca dari Kemenkeu adalah Kick Andy Show, Metro Tv Jakarta Barat. Disana kami terhimpun dan berbaur dengan para penonton yang berasal dari berbagai macam daerah. Ada yang dari Jakarta, para mahasiswa Universitas Gajah Mada, dan para mahasiswa asal Bandung. Waktu itu temanya tentang pengembaraan. Disana ditampilkan perjalanan mengembara Indonesia dengan skuter, kemudian kisah nyata seorang wanita yang mengelilingi Sumatra dan seorang pemuda yang senang berpetualang. Seru!!  Oh iya, bila ingin melihat album foto kami ketika di Kick Andy, silakan buka link berikut ini: album Kick Andy.

Sekian kisah study ekskursi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar