Rabu, 15 Mei 2013

Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara DJP dengan LAPAN

DJP menandatangani kesepakatan  dengan Kepala LAPAN



Pada Hari Selasa, 7 Mei 2013, ditandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) antara Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tentang Pemanfaatan Teknologi Kedirgantaraan untuk Penggalian Potensi Perpajakan. Bertempat di AULA LAPAN, Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rachmany menandatangi MoU dengan Kepala LAPAN, Bambang S. Tejasukmana.

Dalam sambutannya Fuad mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari LAPAN. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari LAPAN, dengan penginderaan jarak jauh dan citra satelit berupa data pemetaan yaitu pemetaan bangunan, pertambangan, pertanian, perkebunan sangat membantu dalam menambah dan memperkuat database dan memberikan harapan serta sumbangan yang tinggi pada DJP untuk mengoptimalkan penggalian potensi pajak” kata Fuad.

Bambang S Tejasukmana juga menyambut baik DJP untuk memanfaatkan data dari LAPAN. “Berdasarkan Inpres no 67 maka seluruh lembaga pemerintah bisa meminta data pencitraan satelit ke LAPAN. Kami siap membantu untuk mengolah data menjadi data yang spesifik. Saya berharap dengan penandatangan MoU ini pemanfaatan data yang dimiliki LAPAN dapat digunakan untuk semakin mengoptimalkan penerimaan pajak” ujar Bambang. Pada kesempatan ini juga diperagakan metode dan cara satelit memotret dan hasil hasil fotonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar